blogor

Akhirnya talkshow yang diadakan komunitas bloger Bogor (blogor) terlaksana juga. Sempat tertatih-tatih di pertengahan, namun memasuki hari H, Sabtu (15/11) semuanya berjalan lancar. Acungan jempol untuk semua panitia yang sudah menghabiskan makan bekerja siang malam demi suksesnya acara ini.

Perlu diketahui pekerjaan ini adalah Pro Bono (meminjam kalimat yang pernah dipakai mas Iman Brotoseno). Artinya panitia tak mendapat bayaran sepeser pun dalam menggelar acara ini. Panitia rela meluangkan waktu setiap hari Minggu untuk rapat dan meyebarkan publikasi dari Senin hingga Jumat ke semua penjuru kota Bogor. Padahal mereka juga punya kegitan masing-masing yang tak bisa ditinggalkan. Seperti kuliah, pekerjaan kantor, dan mengurus rumah tangga. Hebat.

Di akhir acara tak ada panitia yang memasang wajah kelelahan atau kecewa. Semuanya tampak puas dan sumringah. Pada briefing panita usai acara, Pak Hartanto memberikan ucapan penutup yang bagus. “Saya salut sama komunitas ini. Baru beberapa bulan terbentuk dan kita belum saling kenal, tapi entah kenapa hari ini saya dan mungkin teman-teman semua merasa sudah kenal lama. Ini luar bisanya,” katanya. “Oke, hal seperti ini (acara berjalan lancar) merupakan hal yang biasa. Kita jangan terlalu larut dalam kesenangan. Yang perlu kita bangun adalah semangat. Masalahnya membangun semangat seperti ini tak pernah mudah,” begitu yang saya tangkap.

Saya, teman-teman blogor, dan mungkin Anda tak akan pernah tahu kapan semangat ini akan padam. Blogor harus bisa mempertahankan semangat seperti ini. Teruslah belajar teman-teman. Kredit khusus buat semua anggota blogor. Sukses selalu. Semoga komunitas ini bisa membuat aksi yang lebih baik lagi.

Oia, Hangga kapan nih latihan menembak sama mancing ikannya? Kabarin yah. Ada yang mau ikut?

foto lain bisa dilihat di sini.

Iklan